CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 10 September 2013

PENGERTIAN SENI

PENGERTIAN SENI

    Seni berasal dari kata sani (Sanskerta) yang berarti  pemujaan, persembahan,dan pelayanan. Kata tersebut berkaitan erat dengan upacara keagamaan yang di sebut kesenian. Menurut padmapusphita, kata seni berasal dari bahasa belanda genie dalam bahasa latin di sebut genius, artinya kemampuan luar biasa yang di bawa sejak lahir. Dan adapun beberapa cabang cabang seni antara lain sebagai berikut :


  • CABANG-CABANG SENI
  1. SENI RUPA
  2. SENI MUSIK
  3. SENI TARI
  4. SENI SASTRA
  5. SENI DRAMA
  Dan dari beberapa cabang seni iniii, ada salah satu cabang yang ingin saya bahas, yaitu Seni Musikk.
kenapa saya memilih cabang ini, karena saya penggemar musik :D hehe maaf maksudnya bukan begituu.. saya memilih seni musik inii karena menurut sayaa seni musik itu sangat asikk, dan pasti rata"semua orang menggemari musik entah yang masih kecil, remaja, ataupun yang sudah dewasa, karena musik dapat di lakukan di mana pun dan kapan saja. maka dari itu lah saya ingin membahas tentang musikk :)
tetapi bukan maksud cabang seni yang lain tidak baguss, cabang yang lainpun sama bagusnya, keren keren, dan sama-sama menarik jugaa, tidak ada yang beda antara seni yang satu dengan lainnyaa :) :)

1 komentar: